Dengan kemudahan membuat audio dan video, maka halaman berita di cyber space akan terbuka peluang lebih bervariasi. Selama ini seperti situs detikcom atau kompas online lebih mengutamakan gambar dan cerita. Untuk ke depan banyak variasi bisa dilakukan bahkan sudah dilakukan oleh para blogger.

Pencinta blog ini bisa dengan mudah memuat gambar, suara dan bahkan video. Fasilitas penyimpanan audio dan video sudah sangat banyaknya sehingga halaman web akan lebih hidup dengan content yang dibuat para pengguna internet.

Lihat saja bagaimana youtube begitu populernya untuk membuat berbagai eksperimen membuat video. Bahkan ada yang menyimpan film seri di situs youtube ini. Demikian juga peluang membuat link ke grouper sangat mudah.

Dengan kata lain, halaman cerita saja tidak cukup untuk membuat pengakses mengetahui persis apa yang terjadi dengan berita tersebut. Adanya audio dan visual melalui video akan semakin memperkaya dan mendorong pembaca internet mendapatkan informasi yang komprehensif.

Soal akses karena broadban masih langka seperti di Indonesia. Ini hanya soal waktu saja seperti halnya telepon seluler. Sebuah telepon seluler atau istilahnya telepon satelit bentuknya seperti tas kecil dan harganya puluhan juta rupiah. Hanya orang-orang kaya tertentu bisa memegang telepon canggih yang bisa dibawa kemana-mana. Peristiwa itu tinggal sejarah. Anda bisa membawa telepon seluler dengan link ke seluruh jagat, bisa mendownload, bisa merekam, membuat foto dan merekam short video. Perkembangan ini ditempuh dalam kurun waktu sekitar sepuluh tahunan.

Dan koneksi internet seperti di Barat telah menjadi bagian kehidupan ekonomi. Transaksi bank dan belanja sudah hal tak aneh lagi. Demikian juga memesan tiket pertunjukan atau kereta api dan mobil sudah menjadi barang sehari-hari. Lebih lagi digunakan untuk lelang seperti eBay yang setiap menit berlangsung beberapa transaksi.