Tags

, ,

Jakarta, Gpriority – Untuk yang pertama kalinya Dewan Pers menggelar Anugerah Dewan Pers 2021 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (9/12/2021) malam. Acara tersebut disiarkan langsung melalui Channel Youtube Dewan Pers.

Anugerah Dewan Pers 2021 ini sebagai bentuk apresiasi dewan pers kepada wartawan ,perusahaan media, perorangan dan lembaga serta tiga besar hasil survey indeks kemerdekaan pers  2021.

Dalam laporannya, Ketua panitia Asep Setiawan mengatakan di tengah masa pandemi tugas jurnalis ini semakin berat .Tugas wartawan dan media dalam memperjuangkan kemerdekaan pers bukanlah jalan yang bertabur bintang dan bertabur emas permata . “Ini adalah tugas suci yang tidak ringan bagi para insan pers yang bekerja siang dan malam bahkan 365 hari dalam setahun di bawah berbagai kesulitan di bawah berbagai tantangan bahkan di bawah berbagai lainnya. Namun Dewan Pers meyakini dedikasi dan komitmen insan pers, perusahaan pers, lembaga dan perorangan patut dihargai, “ ujar Asep.

Oleh karena itulah, kata Asep, Dewan Pers bersama konstituen menghadirkan Anugerah Dewan Pers ini dengan tema : Perjuangan dalam Mewujudkan Kemerdekaan Pers di Indonesia untuk Menghargai Mereka yang Telah Bekerja Keras Sebagai Media, Wartawan, Lembaga dan Perorangan .

Proses Anugerah Dewan Pers ini dimulai dengan konsultasi bersama konstituen Dewan Pers dan masyarakat pers untuk merumuskan tujuan dan kategori Anugerah Dewan Pers. “ Bahkan pengajuan Nomine Anugerah Dewan Pers ini disampaikan kepada konstituen Dewan Pers dari proses ini selama 4 bulan sampai saat ini,”jelas Asep.

https://gpriority.co.id/anugerah-dewan-pers-2021-jawa-barat-peringkat-2-kategori-indeks-kemerdekaan-pers-tertinggi/. 10 Desember 2021.