Direktur Utama UtusanIndo.com bersama Asep setiawan di kantor Redaksi, Padang, Kamis 31 Oktober 2019 (Foto suaramerdeka.com/dok)

 

PADANG, suaramerdeka.com – Tim verifikasi yang terdiri dari Anggota Dewan Pers, Asep Setiawan dan Staf Sekretariat Dewan Pers, Watini mengunjungi Media Siber Utusanindo.com guna melakukan verikasi faktual sebagai salah satu persyaratan untuk menjalankan aktifitas sebuah perusahaan media.

“Seluruh perusahaan yang menjalankan bisnis media wajib mengikuti verifikasi seperti ini, karena verifikasi terhadap media-media tersebut sangat penting guna mencegah penyalahgunaan media oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Asep Setiawan di kantor Media Siber UtusanIndo.com, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selanjutnya Asep Setiawan melakukan tanya jawab sembari memeriksa kelengkapan berkas-berkas yang telah dipersiapkan antara dokumen, kelengkapan dan lainnya.

“Kita telah memeriksa stuktur, dokumen, kelengkapan dan lainnya,”ujarnya.

Pemimpin Redaksi Ibnu Rusdi didampingi Yuliadi Chandra dan Ria Safitri menyambut baik kedatangan Dewan Pers ini dalam verifikasi faktual tersebut.

“Alhamdulillah apa yang ditetapkan sebagai persyaratan verifikasi ini telah terpenuhi semua, semoga Utusanindo.com berhasil lolos dan menjadi salah satu media yang sudah terverifikasi secara faktual,” ujarnya.

Sumber: https://www.suaramerdeka.com/news/baca/205226/dewan-pers-verifikasi-faktual-media-utusanindocom